Thursday, October 16, 2014

Kesuksesan pengusaha kuliner

Jika kita melihat beberapa kesuksesan pebisnis ternyata usahanya tersebut dapat dikategorikan mudah. Pengusaha tela krezz yang bernama Firmansyah Budi Prasetyo hanya membutuhkan waktu sebelas bulan untuk mengembangkan usahanya secara waralaba dengan 250 gerai. Pendidikan dari pengusaha ini adalah sarjana hukum dan tidak ada background sama sekali mengenai pendidikan ekonomi. Modal awal yang ia keluarkan hanya 3juta rupiah, dengan modal kecil ia berani untuk memasuki dunia usaha dan ia memiliki motivasi untuk menciptakan lapangan kerja. Sekarang ini usahanya tersebut sudah tersebar di luar pulau Jawa. Perbulan omsetnya sudah mencapai 300 juta.

Pengusaha lainnya tidak kalah sukses adalah Riezka Rahmatiana dengan usahanya kuliner pisang ijo. Omsetnya sendiri sudah mencapai 850 juta, sangat fantastis tentunya. Perempuan yang satu ini mengawali usahanya dengan modal yang sangat kecil yaitu 2juta rupiah. Setelah berkembang, bisnis yang ia jalani sekarang sudah membuka usaha dengan sistem waralaba. Dan usahanya kini sudah menyebar ke Jakarta, Bandung, dan Bekasi.

Masih ada beberapa lagi pengusaha dalam bidang kuliner yang sukses. Dan dalam usia yang relatif masih muda kesuksesannya ia raih. Kesimpulan yang dapat diambil bahwa kesuksesan dapat diraih sewaktu masih muda, jadi tidak usah menunggu masa tua anda untuk sukses. Yang terpenting dalam bisnis adalah kemauan serta konsep, gagasan dan perencaan yang baik.

Artikel yang lebih menarik:

No comments:

Post a Comment