Friday, November 21, 2014

Komponen – Komponen yang Ada Dalam KTSP

KTSP adalah sebuah kurikulum pendidikan. Sama seperti dengan kurikulum pendidikan yang lain. KTSP juga memiliki beberapa komponen yang ada didalamnya.

1. Komponen yang pertama adalah visi dan misi satuan pendidik

Suatu kurikulum pendidikan tentu saja memiliki visi dan misi yaitu untuk mengembangkan dan mendayagunakan kemampuan yang relevan dengan kegiatan internal sekolah.

2. Komponen yang kedua adalah tujuan KTSP

Dalam pelaksanaan KTSP harus dapat mencapai tujuan-tujuan baik itu tujuan jangka pendek maupun jangka panjang.

3. Komponen ketiga adalah penyusunan kalender pendidikan

Penyusunan kalender tujuan ini memiliki tujuan untuk mengatur jadwal kegiatan pembelajaran selama satu tahun.

4. Komponen keempat struktur muatan KTSP

Muatan KTSP mencakup semua mata pelajaran dan muatan lokal serta kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan diri.

5. Komponen kelima adalah silabus

6. Komponen keenam penyusunan RPP

RPP merupakan rancangan perencanaan yang menggambarkan proses jalannya pembelajaran.

Semoga saja uraian singkat tentang komponen-komponen dalam KTSP ini bermanfaat. 
 
Baca juga artikel berikut :

1 comment:

  1. nama saya fajar. saya tinggal di bedono di jawa tengah saya berada dalam masalah keuangan yang sangat kronis dan situasi kesehatan terminal beberapa minggu yang lalu. setelah semua pencarian saya untuk bantuan dari teman dan tetangga terbukti gagal, saya merasa tidak ada orang yang benar-benar peduli. saya menjadi sangat lelah karena kurangnya dana untuk mengembangkan bisnis saya dan 2 anak saya yang berusia 5 dan 8 tahun juga tidak tampan karena kurangnya perawatan yang tepat sebagai akibat dari keuangan. suatu pagi yang setia saya melihat seorang teman lama mendiang suami saya dan saya memberi tahu dia semua yang telah saya alami dan dia berkata satu-satunya cara dia bisa membantu adalah mengarahkan saya ke petugas pinjaman yang baik di AS yang juga membantunya, dia menjelaskan kepada saya tentang bagaimana dia secara finansial turun dan bagaimana dia didorong oleh petugas pinjaman ini (mr pedro yang memberinya pinjaman 7.000.000 usd dengan tarif terjangkau 2. dia selanjutnya meyakinkan saya bahwa mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman sah yang dia temukan secara online. dia memberi saya email mereka & begitulah cara saya melamar dan juga diberikan pinjaman dan hidup saya berubah untuk selamanya hubungi satu-satunya pemberi pinjaman asli mr pedro melalui email / whatsapp +18632310632 pedroloanss@gmail.com untuk menyelesaikan kekacauan keuangan Anda.

    ReplyDelete