Wednesday, August 20, 2014

Usaha lele menjanjikan

Salah satu bisnis yang cukup menarik adalah bisnis olahan lele. Sepertinya bisnis ini tampak sepele, namun bisnis ini akan menjadi bisnis yang menjanjikan apabila anda serius untuk menggeletinya. Ada beberapa tips yang perlu anda siapkan untuk memulai bisnis ini. Jika ingin menggeluti bisnis ini maka anda tidak perlu membuat kolam untuk pembesaran lele.

Pasokan bahan baku harus selalu diperhatikan supaya produksi tetap berjalan lancar. Sedikit ilustrasi, untuk mendapatkan abon lele sebanyak 3,5 kilo maka diperlukan bahan baku sebanyak 10 kilo ikan lele. Bahan baku tersebut dapat diperoleh dari pengusaha ternak lele, biasanya kalau kita membeli langsung dari petani maka harganya akan relative lebih murah. Selain itu, pasokan lele juga terjamin. Pilihlah pemasok lele yang baik supaya kebutuhan bahan baku anda tetap terjaga.

Harah per kilo yang dijual peternak berkisar 10.000 hingga 10.500. pemasok ikan lele relative banyak sehingga harga cenderung stabil. Jika anda sudah memperoleh pemasok lele yang baik, setelah itu baiknya anda mulai memikirkan akan memproduksi apa? Banyak sekali jenis produk yang dapat diolah dengan bahan dasar lele. Ikan lele ini cenderung tidak terlalu amis sehingga sehingga mudah diolah menjadi berbagai macam jenis olahan. Untuk informasi lebih detal mengenai berbagai macam bisnis makanan dapat anda klik disini.

Artikel menarik lainnya:
usaha kuliner yang menjanjikan
usaha tanpa modal besar
bisnis minuman segar
cara berbisnis yang efektif
bisnis makanan ringan terbaru
bisnis makanan ringan
memilih usaha franchise

No comments:

Post a Comment